Gelar Rakor Kemaritiman Demi Nasib Nelayan

Gelar Rakor Kemaritiman Demi Nasib Nelayan
Komandan Lanal Tegal, Letkol Laut (P) Agus Haryanto saat Rapat Koordinasi Bidang Kemaritiman di Kantor Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Selasa (8/1). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, TEGAL - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal, Letkol Laut (P) Agus Haryanto menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Kemaritiman di Kantor Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Selasa (8/1).

Rakor ini membahas Surat Keterangan bagi kapal Perikanan di atas 30 GT ke Pelabuhan singgah. "Kami membahas Surat Keterangan Sementara pengganti SIPI (Surat Izin Penangkapan Ikan) yang peruntukkannya bagi Kapal Nelayan dengan berat tonase di atas 30 GT. Jadi pertemuan ini intinya untuk membahas nasib nelayan khususnya mencari solusi atas berbagai permasalahan terkait perizinan penangkapan ikan,” kata Danlanal Tegal.

Gelar Rakor Kemaritiman Demi Nasib Nelayan

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari Dewi Irianti ini diikuti para pemangku kepentingan di sektor Kemaritiman serta perwakilan nelayan Kota Tegal ini.

Menurut Agus, Lanal Tegal pada dasarnya siap mendukung dan memediasi kebijakan yang diterbitkan oleh pemerintah dengan tetap memutuskan kepentingan nelayan Kota Tegal agar mereka tetap bisa melaut.(jpnn)


Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal, Letkol Laut (P) Agus Haryanto menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Kemaritiman di Kabupaten Tegal.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News