Kamis, 20 Juni 2019 – 12:19 WIB

KRI Teluk Hading Angkut Bantuan untuk Korban Bencana Lombok

Senin, 07 Januari 2019 – 06:07 WIB
KRI Teluk Hading Angkut Bantuan untuk Korban Bencana Lombok - JPNN.COM

jpnn.com, LOMBOK - KRI Teluk Hading-538 sebagai salah satu kapal perang jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), kembali mengangkut bahan bantuan untuk masyarakat korban bencana Lombok. KRI Teluk Hading tiba di Dermaga Beaching Lembar Lombok pada Minggu (6/1).

Bahan bantuan yang didistribusikan untuk masyarakat korban bencana Lombok tersebut merupakan Donasi dari Yayasan Artha Graha. Barang Amenities (barang cair seperti sabun), makanan instan total berat 54 kg, pakaian layak pakai dengan total berat keseluruhan 5,5 ton.

Selanjutnya mendukung pergeseran material alat berat Batalyon Zeni Konstruksi (Zikon) 12 Karana Jaya Palembang usai mendukung proses pemulihan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca-gempa Lombok.

Komandan KRI Teluk Hading-538 Mayor Laut (P) Roni, mengatakan kapalnya dalam keadaan siap untuk melaksanakan operasi pergeseran material Yon Zikon 12/ Karana Jaya yang terdiri dari 2 unit Truk besar, 5 unit NPS, 8 unit Tanki minyak, 1 unit tanki minyak, 1 unit Tanki air, 5 unit Dump Truk, 2 Unit Backhoe, 2 Unit Dando, 4 Unit Excavator, 1 Unit Dozer, 2 Unit RO, 1 Unit Kompresor Dando, 3 unit Triton 5 Unit Motor.

KRI ini bertolak dari dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta utara pada Kamis (3/1). Kapal perang tersebut mengangkut bantuan dari Yayasan Artha Graha yang akan didistribusikan kepada para penduduk Lombok pascagempa dan tsunami.

Menurut siaran pers Dinas Penerangan Kolinlamil, KRI ini juga melaksanakan pergeseran pasukan (serpas) pasukan TNI dalam rangka Operasi Pengamanan Pulau-pulau terdepan di wilayah Timur Indonesia.(fri/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar