Gelar Razia Besar-Besaran Jelang Natalan dan Tahun Baru

Gelar Razia Besar-Besaran Jelang Natalan dan Tahun Baru
Gelar Razia Besar-Besaran Jelang Natalan dan Tahun Baru

jpnn.com - JAKARTA - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya akan menggelar razia untuk pengamanan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 dalam operasi bersandi Lilin Jaya 2014. Menurut Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Unggung Cahyono,  razia itu untuk cipta kondisi sebelum pelaksanaan operasi Lilin Jaya yang dimulai 23 Desember 2014 hingga 2 Januari 2015.

"Kaitannya sebelum operasi kita lakukan cipta kondisi," kata Unggung usai rapat konsolidasi lintas sektoral kesiapan Operasi Lilin Jaya 2014, di Jakarta, Senin (15/12).

Tiga hal yang menjadi fokus dalam operasi Lilin Jaya 2014. Yakni, patroli besar-besaran, razia dan antisipasi masalah petasan. "Ini yang kita antisipasi, cipta kondisi jelang operasi," ungkap mantan Kapolda Kalimantan Barat itu.

Unggung menambahkan, pihaknya akan melakukan pengamanan maksimal terhadap seluruh gereja yang ada di wilayah kerja Polda Metro Jaya. Karenanya dia memerintahkan kepolisian resor hingga kepolisian sektor di wilayah Polda Metro untuk melakukan sterilisasi gereja tiga jam sebelum pelaksanaan ibadah.

Sedangkan untuk tahun baru, yang jadi fokus antisipasi adalah masalah petasan. Selain itu juga kemacetan dan musim banjir. "Selain pengamanan ini kita juga kontijensi persiapan banjir," katanya.(boy/jpnn)


JAKARTA - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya akan menggelar razia untuk pengamanan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 dalam operasi bersandi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News