Gelar Reog Ponorogo di Kawasan Bandara

Gelar Reog Ponorogo di Kawasan Bandara
Gelar Reog Ponorogo di Kawasan Bandara

jpnn.com - SURABAYA – PT Angkasa Pura I (Persero) menampilkan pertunjukan Reog Ponorogo di kawasan anjungan Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

Humas PT Angkasa Pura 1 Andrias Yustinian menjelaskan pihaknya sengaja menghadirkan pertunjukan Reog Ponorogo sebagai salah satu penerapan 'Culture Port' yang ada di Jawa Timur.

"Kami ingin kebudayaan yang ada di Jawa Timur ini bisa ditampilkan di Bandara Internasional Juanda, sehingga masyarakat luas bisa mengetahui secara lebih dekat kebudayaan yang ada di Jawa Timur,” ujar Andrias dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/10).

Penampilan kesenian Reog Ponorog di Anjungan Bandara Internasional Juanda ini merupakan kali pertama dilakukan. “Jadi tidak heran jika penampilan para pemain reog ini sempat membuat kaget para pengunjung dan juga calon penumpang yang melintas di area anjungan terminal ini,” katanya.

Selain menampilkan kesenian reog di anjungan Bandara Internasional Juanda, perseroan juga menampilkan kesenian lain berupa musik keroncong. “Untuk musik keroncong ini kami tempatkan di terminal keberangkatan karena lokasinya yang lebih tenang sehingga tidak begitu mengganggu calon penumpang yang ada,” terangnya.

Rencananya kesenian lainnya juga bakal ditampilkan agar budaya Jawa Timur lebih tersosialisasikan lagi. "Seperti jathilan dan gambang kromong yang akan ditampilan dua kali dalam sepekan,” tutur dia.

Sejauh ini, kata Andrias, animo penumpang sangat baik. "Mereka menyambut baik, banyak penumpang menyempatkan diri berhenti sejenak untuk melihat pertunjukkan ini," pungkasnya. (chi/jpnn)

 


SURABAYA – PT Angkasa Pura I (Persero) menampilkan pertunjukan Reog Ponorogo di kawasan anjungan Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Humas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News