Gelar Seminar, Epson & Partner Gencar Kenalkan Produk yang Ramah Lingkungan

Gelar Seminar, Epson & Partner Gencar Kenalkan Produk yang Ramah Lingkungan
PT Data Retail Solutioin dan Epson Indonesia berkolaborasi menggelar seminar untuk memperkenalkan produknya. Foto: dok Epson

jpnn.com, JAKARTA - PT Data Retail Solutioin sebagai penyedia solusi hardware dan software bersama Epson Indonesia berkolaborasi dengan menggelar seminar 'Revolution & Transformation for Retail, F&B and Logistics' yang digelar di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (22/11).

Dalam seminar itu, masing-masing perusahaan tersebut memaparkan informasi produknya.

Perwakilan Epson Indonesia, Erwin Pribadi mengatakan seluruh jajaran produk Epson yang telah dipasarkan di Indonesia dibuat lebih ramah lingkungan.

Dia menyebut sejumlah produknya sudah memiliki lisensi tingkat kandungan dalam negeri (TKDN).

Menurut dia, kehadiran produk mencerminkan komitmen perusahaan untuk mendukung pengembangan industri lokal dan meningkatkan kontribusi Epson terhadap ekonomi nasional.

"Salah satunya printer kami yang dipasarkan saat ini dibuat dengan bahan daur ulang plastik, tetapi kami rancang dengan teknologi canggih. Ini sebagai bentuk peran kami menciptakan kehidupan yang lebih baik," ungkap Erwin di Jakarta.

Selain ramah lingkungan, produk seperti printer juga dibekali dengan fitur-fitur yang canggih. "Printer ini bisa mengoptimalkan produktifitas kantor," terangnya.

Selain itu, Epson juga memperkenalkan Printing Management Solution. Perangkat ini bisa mengelola pencetakan secara efisien dana bisa memudahkan penggunanya seperti pemantauan dan perbaikan, dan memberikan solusi digitalisasi yang praktis.

PT Data Retail Solutioin dan Epson Indonesia berkolaborasi menggelar seminar untuk memperkenalkan produknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News