Gelar TKM Expo di Pekalongan, Kemnaker Memperkuat Kemitraan Pelaku Wirausaha

Gelar TKM Expo di Pekalongan, Kemnaker Memperkuat Kemitraan Pelaku Wirausaha
Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan Caswiyono Rusydie Cakrawangsa saat membuka TKM Expo yang berlangsung di Pekalongan, Jawa Tengah pada 10-11 November 2023. Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, PEKALONGAN - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali menyelenggarakan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Expo di Pekalongan, Jawa Tengah pada 10-11 November 2023.

Event yang mengusung tema 'Creative 'n Wonderful Festival (CWF)' itu diikuti 15 gerai TKM binaan Kemnaker.

Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan Caswiyono Rusydie Cakrawangsa yang hadir dan membuka event tersebut menyampaikan TKM Expo merupakan sarana yang strategis untuk dapat menjalin jejaring kemitraan bagi sesama peserta expo.

"Kegiatan ini menjadi sarana yang tepat untuk mempromosikan produk serta memperkuat jaringan kemitraan antara pelaku wirausaha," kata Caswiyono pada Jumat (10/11) malam.

Caswiyono mengungkapkan hal yang paling dibutuhkan masyarakat sekarang ini adalah kreativitas, inovasi, dan keterampilan serta imajinasi dalam memproduksi barang atau jasa.

"Karena itu sangat penting untuk terus menciptakan lapangan kerja yang baru di saat orang sedang berlomba-lomba mencari lowongan kerja," ujarnya.

Selain itu, lanjut Caswiyono, tujuan dari TKM Expo ini sebagai interaksi masyarakat untuk mendapatkan dukungan dalam mencapai keberhasilan program perluasan kesempatan kerja.

"Saya menginginkan ke depannya geliat TKM, ekonomi, dan UMKM semakin kreatif dan berkembang secara berkelanjutan," ujat Caswiyono. (mrk/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Kemnaker kembali menyelenggarakan TKM Expo di Pekalongan, Jawa Tengah pada 10-11 November 2023


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News