Gelar Vaksinasi Pelajar, Kabinda Sulsel Harap Pembelajaran Tatap Muka Dimulai

Gelar Vaksinasi Pelajar, Kabinda Sulsel Harap Pembelajaran Tatap Muka Dimulai
Kegiatan vaksinasi BIN untuk pelajar. Foto: Dok Humas BIN

jpnn.com, MAKASSAR - Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi dosis kedua untuk para pelajar. Vaksinasi tersebut diharapkan dapat mendukung percepatan proses pembelajaran tatap muka.

Kabinda Sulsel Brigjen TNI Dwi Suryatmodjo mengatakan, pihaknya menggelar vaksinasi di SMPN 12, Jalan Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea, Kota Makassar. Menurut dia, para siswa telah merindukan pembelajaran tatap muka.

"Harapannya pelajaran tatap muka bisa dimulai. Saya kira anak-anak juga itu keinginannya," ujar Dwi dalam siaran persnya, Senin (16/8).

Dwi menyampaikan, vaksinasi tersebut juga bertujuan membentuk herd immunity masyarakat.

Dia juga menyebut pihaknya menargetkan 50 persen masyarakat Sulsel telah divaksin pada September nanti.

"Sehingga apa yang dicanangkan oleh presiden bahwa tahun ini harus sudah tervaksin seluruh masyarakat Indonesia bisa tercapai," ucapnya.

Selain menggelar vaksinasi pelajar, BIN juga mengadakan vaksinasi secara door to door. Total ada tiga lokasi vaksinasi door to door yang digelar BIN di Sulsel.

"Kami melaksanakan vaksinasi massal lanjutan di empat tempat. Yang pertama SMP 12, kemudian tiga door to door. Pertama Kecamatan Rappocini ada 100 sasaran, di Kecamatan Panakkukang 100 sasaran, di Kecamatan Tamalanrea 100 sasaran," kata Dwi.

BIN menggelar vaksinasi dosis kedua untuk para pelajar di Makassar guna mempercepat proses pembelajaran tatap muka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News