Gelar Zikir & Doa Bersama, TGS Ganjar Sumut Berpesan Begini

Gelar Zikir & Doa Bersama, TGS Ganjar Sumut Berpesan Begini
Acara zikir dan doa bersama dengan Majlis Taklim untuk Ganjar Pranowo. Foto dok TGS Ganjar

jpnn.com, SUMATERA UTARA - Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara menggelar Zikir dan Doa Bersama di Majelis Taklim Sabulussalam, Tualang, Perbaung, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Rabu (22/2).

"Dalam kegiatan ini, kami menyampaikan pesan positif untuk masyarakat, yakni untuk senantiasa menjaga toleransi antar masyarakat dan menjaga nilai-nilai ukhuwah bangsa Indonesia," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara, Zulfi Andika.

Andika menyampaikan nilai-nilai yang diajarkan agama saat ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari budaya masyarakat Indonesia.

Dirinya meyakini semua agama mengajarkan nilai-nilai terpuji bagi sesama manusia dan lingkungan.

"Baik Islam maupun agama lainnya yang ada di Indonesia pasti mengajarkan hal-hal baik. Pesan itulah yang harus kita junjung agar Indonesia menjadi bangsa yang utuh dengan mengedepankan gotong royong," sebutnya.

Andika berharap dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat dapat menjalin erat tali silaturahmi, serta berperan aktif dalam membangun bangsa Indonesia lebih maju lagi ke depannya dengan dimulai dari hal-hal kecil di sekitar lingkungan tersebut.

"Selain itu juga kegiatan ini diharapkan bisa memperkuat tali persaudaraan kita dalam membangun wilayah kita, baik dari sisi lingkungannya maupun hal yang menunjang kesejahteraan warga sekitar khususnya," tambahnya.

Masyarakat juga diajak untuk aktif dalam membangun generasi muda yang unggul melalui penanaman karakter dan pendidikan yang berdasarkan keislaman dalam menciptakan generasi unggul masa depan bangsa.

Melalui Majelis Taklim ini lah justru akan muncul ide dan edukasi baru tentang bagaimana menciptakan keharmonisasian dan kesejahteraan dalam keluarga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News