Geleng-Geleng Kepala, Kasus Pajak Perusahaan Besar Masih Mangkrak

Geleng-Geleng Kepala, Kasus Pajak Perusahaan Besar Masih Mangkrak
Kejaksaan Agung. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie M Massardi menilai, kinerja Kejaksaan Agung (Kejagung) di bawah kepemimpinan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo makin melemah.

 Pasalnya, kinerja Korps Adhyaksa itu diduga terlalu dicampuri oleh kuasa politik.

Salah satu yang terburuk menjadi sorotan adalah kinerja Kejagung dalam pemberantasan korupsi yang dicap sering diwarnai intervensi.

"Banyak kasus mangkrak di kejaksaan. Ada dugaan penanganan kasus korupsi sengaja menyasar orang tertentu. Tim Saber Pungli harus menindaklanjuti kenapa mangkrak,’’ ujar Adhie di Jakarta, Senin (28/11/2016).

Mantan Juru Bicara Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu menyinggung penuntasan kasus penggelapan pajak PT Asian Agri Group (AAG).

Kasus penyelesaian penggelapan pajak perusahaan itu sudah berjalan sejak tahun 2007.

Dalam kasus ini baru satu yang dijatuhi hukuman pidana, yakni Tax Manager AAG, Suwir Laut yang divonis 2 tahun penjara dan dengan percobaan tiga tahun.

Sedangkan, delapan tersangka lainnya Eddy, Linda, Direktur Asian Agri Tio Bio Kok alias Kevin Tio, Willihar Tamba, Laksamana Adiyaksa dan Semion Tarigan, serta Direktur PT Tunggal Yunus Estate dan PT Mitra Unggul Pusaka, Andrian masih bebas.

JAKARTA - Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie M Massardi menilai, kinerja Kejaksaan Agung (Kejagung) di bawah kepemimpinan Jaksa Agung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News