JPNN.com

Gelisah dan Stres? Coba Baca Ayat Alquran Ini

Jumat, 20 September 2019 – 20:32 WIB Gelisah dan Stres? Coba Baca Ayat Alquran Ini - JPNN.com
Ilustrasi stress. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tekanan hidup yang dihadapi dalam keseharian, tak jarang memberikan efek buruk bagi kesehatan jiwa. Gelisah, bahkan stres menghantui. Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari ketidakberdayaan menanggung beban hidup, kegagalan, ataupun tekanan eksternal.

Namun Allah SWT memberikan petunjuk-Nya bagi orang-orang beriman melalui Alquran. "Dan Kami turunkan dari Al Qur'an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Qur'an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian." (QS. Al Isra: 82).

Dalam banyak penelitian, Alquran memiliki khasiat sebagai penawar penyakit, baik jasmani maupun rohani. Salah satunya seperti yang diterapkan oleh Dr Ahmed Al Qadhi di Klinik Besar Florida, Amerika Serikat. Menurutnya, membaca atau mendengarkan lantunan ayat suci Alquran saja sudah dapat memberikan perubahan fisiologis yang besar bagi tubuh manusia.

Ir. Abduldaem Al-Kaheel dalam bukunya berjudul “Alquran The Healing Book” mengungkapkan beberapa ayat dalam Alquran yang bisa dibaca saat seseorang merasakan sakit, baik rohani maupun jasmani.  Berikut penjelasannya.

Membaca Surah Al Fatihah sebanyak tujuh kali 

Surah Al Fatihah sebagai pembuka dari kitab suci Al-QUr’an memiliki banyak keutamaan. Para ulama pun telah bersepakat mengenai keunggulan surah yang juga disebut sebagai Ummul Qur’an ini.

Rasulullah SAW bersabda “Demi Zat Yang Jiwaku ada di Tangan-Nya, Allah SWT tidak menurunkan surah yang setara dengan surah Al Fatihah dalam Taurat, Injil, dan Zabur, bahkan dalam Al Qur’an.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Membaca Ayat Kursi atau Al Baqarah Ayat 255

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...