Gelombang Pasang Paling Parah

Gelombang Pasang Paling Parah
Gelombang Pasang Paling Parah
MATARAM-Gelombang pasang di Pantai Ampenan masih belum reda. Jurasip, sesepuh warga Kampung Bugis mengaku, gelombang pasang yang menerjang Kampung Bugis kali ini termasuk yang paling parah  sejak ia tinggal di sana.  ‘’Ini paling parah,’’ katanya pada Lombok Post (Grup JPNN), Selasa (8/1).

Kakek yang menyebut usianya lebih dari 100 tahun, ini membenarkan gelombang pasang selalu terjadi setiap tahun. Biasanya gelombang pasang terjadi bulan Januari sampai April. ‘’Tapi ini aneh, Januari gelombangnya sudah seperti ini,’’ ungkapnya sedikit heran.

Senin malam lalu, gelombang besar menggulung sejumlah perahu yang berada di pantai. Tiga perahu nyaris karam, namun berhasil ditarik ke pinggir pantai. Sementara, satu perahu besar bantuan pemerintah tak terselamatkan dan karam.

Suhaimi, salah satu warga Kampung Bugis, Kelurahan Bintaro menuturkan, warga sudah berupaya menyelamatkan perahu besar itu dengan menariknya ke pinggir. Namun, upaya warga sia-sia belaka, karena perahunya lebih besar. Apalagi ombak sangat besar. ‘’Kalau ditarik dengan kapal tidak mungkin, pasti terbalik kapalnya,’’ katanya.

MATARAM-Gelombang pasang di Pantai Ampenan masih belum reda. Jurasip, sesepuh warga Kampung Bugis mengaku, gelombang pasang yang menerjang Kampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News