Gelombang Tinggi, Perahu Pengangkut Kopra Tenggelam

Gelombang Tinggi, Perahu Pengangkut Kopra Tenggelam
Gelombang Tinggi, Perahu Pengangkut Kopra Tenggelam
DARUBA - Cuaca ekstrim di perairan Morotai  terutama  di Morotai Selatan Barat, Provinsi Maluku Utara  cukup berbahaya. Buktinya akibat gelombang tinggi sebuah perahu yang mengangkut kopra sekitar 40 karung dari desa Wayabula ke Posi Posi tenggelam.

Kopra yang diambil dari desa Bubu dan Tutuhu Morotai Selatan Barat itu,  rencana dibawa ke Posi Posi Rao. Namun 5 menit setelah keluar dari Dermaga Wayabula sekitar 500 meter perahu  milik salah satu pengusaha kopra di Morotai ini, tenggelam diterpa gelombang.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Perahu yang mengangkut 40 karung kopra itu hanyut sekitar 500 meter dari pelabuhan. Nardan motoris perahu itu mengatakan  perahu tenggelam karena dihantam ombak.

“Saya langsung  loncat dan berenang ke pinggir kapal.  Setelah kapal tenggelam saya memanggil warga  meminta bantuan mengangkat  kopra karena dikhawatirkan terbawa arus,” katanya, Selasa (5/6).

DARUBA - Cuaca ekstrim di perairan Morotai  terutama  di Morotai Selatan Barat, Provinsi Maluku Utara  cukup berbahaya. Buktinya akibat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News