Gelombang Tsunami Chile, BPPT Gelar Simulasi

Gelombang Tsunami Chile, BPPT Gelar Simulasi
Gelombang Tsunami Chile, BPPT Gelar Simulasi

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Program Operasional Iklim Maritim dan Gempa Bumi BPPT, Wahyu Pandoe menyatakan, pihaknya masih terus melakukan monitoring terkait gempa 8 SR di Chile yang berpotensi berimbas ke Indonesia berupa gelombang tinggi atau Tsunami.

"Sedari pagi tadi kami monitor, bahkan sampai sekarang juga kami pantau kemungkinan (Tsunami) sampai ke Indonesia," terangnya, di gedung BPPT, Rabu (2/4/2014).

Selain memonitor, Wahyu mengakui pihaknya juga telah melakukan simulasi hempasan gelombang air dari gempa dan tsunami di Chile tersebut.

"Dari hasil simulasi kami, mainstream gelombang air akibat bencana tersebut lebih banyak ke arah barat yaitu ke Fiji dan New Zealand," urai Wahyu.

Namun, bukan tidak mungkin Indonesia juga akan menerima hempasan gelombang air dari bencana tersebut. "Sejauh ini kita prediksi tetapi sampai juga ke Indonesia, yang paling besar mungkin di sekitar wilayah Papua, kalau Jawa kayaknya gak ya" tukasnya. (ris)


JAKARTA - Kepala Program Operasional Iklim Maritim dan Gempa Bumi BPPT, Wahyu Pandoe menyatakan, pihaknya masih terus melakukan monitoring terkait


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News