Gelorakan 4 Pilar, Bang Ara Undang Komunitas Religi & Seni

Gelorakan 4 Pilar, Bang Ara Undang Komunitas Religi & Seni
Anggota MPR dari Fraksi PDI Perjuangan Maruarar Sirait (berpeci) saat acara Sosialisasi 4 Pilar di Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (1/6). Foto: dokumentasi pribadi for JPNN

jpnn.com, SUMEDANG - Anggota MPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengumpulkan komunitas keagamaan di Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (2/6). Tujuannya adalah untuk Sosialisasi 4 Pilar MPR.

Maruarar menggelar kegiatan itu di Kompleks Bumi Cipacing Permai, Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Legislator yang beken disapa dengan panggilan Ara itu sudah tiga kali menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat IX yang meliputi Sumedang, Majalengka dan Subang.

Ada sebelas komunitas keagamaan yang ikut dalam Sosialisasi 4 Pilar yang digelar Ara. Yakni Majelis Taklim Asy-Suhada, At-Taqwa, Al-Manar, Marawis Al-Iklas, Nurul Fatah, Al-Ihsan, Al-Ahyar, Hijrah, Yuki Kuni dan MJ.

Ada pula peserta lain di luar komunitas religi. Yakni dari komunitas komunitas seni dan bidaya di Sumedang.

Gelorakan 4 Pilar, Bang Ara Undang Komunitas Religi & Seni

Salah satu peserta Sosialisasi 4 Pilar, Deni mengpresiasi kegiatan itu. Pimpinan Majelis Taklim At-Taqwa itu menilai acara tersebut bisa menjadi ajang untuk mempersatukan umat.

“Sebagai warga Sumedang, saya merasa senang dan luar biasa apa yang dilakukan Bang Ara. Berharap umat Islam tetap bersatu dan membanggakan kebudayaan Indonesia,” kata Deni di lokasi acara.

Sedangkan Ara dalam kegiatan yang diakhiri dengan buka puasa bersama dan pemberian santunan itu mengatakan, umat Islam di tanah air punya kontribusi besar dalam menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. “Lahir dan bertahannya Pancasila hingga saat ini tak terlepas dari kontribusi umat Islam," ujarnya.

Anggota MPR RI dari Fraksi PDIP Maruarar Sirait mengumpulkan komunitas keagamaan di Sumedang guna mengikuti kegiatan Sosialisasi 4 Pilar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News