Gempa 6,1 SR Guncang Banggai

Gempa 6,1 SR Guncang Banggai
Gempa 6,1 SR Guncang Banggai
LUWUK – Gempa bumi berkekuatan 6,1 Skala Richer (SR) Jumat (6/5) mengguncang wilayah Kabupaten Banggai dan sekitarnya. Hal ini membuat warga panik. Mereka lari keluar dari rumah, untuk menghindari kemungkinan bangunan rumah mereka ambruk.

Pantauan Radar Sulteng (Group JPNN), warga yang panik dan lari keluar rumah ada yang hanya menggunakan selimut. Ada yang tidak menggunakan baju, bahkan ada warga yang sedang mandi berebutan di pintu keluar rumah. Yang lebih menarik, di antara warga yang keluar rumah langsung bertelungkup di atas tanah, ada pula yang berjongkok dan berpegangan dengan orang lain, bahkan ada yang memeluk pohon kayu sambil memohong pertolongan Tuhan.

Informasi yang dihimpun Radar Sulteng menyebutkan, gempa yang berlangsung sekitar pukul 14.46 Wita atau pukul 13.46 Wib, berada pada posisi 0.14 Lintang Selatan (LS) dan 123.02 Bujur Timur (BT) atau sekitar 75 Km Barat Daya Kota Gorontalo dengan kedalaman sekitar 35 Km di bawah laut atau berada pada posisi sebelah timur dari Kabupaten Banggai. Gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Banggai, diperkirakan berlangsung selama 30 detik.

Pelaksana tugas lanjutan BMG Kabupaten Banggai, Etrik mengatakan, gempa bumi yang mengguncang wilayah Kabupaten Banggai itu, tidak berpotensi tsunami. Namun, masyarakat perlu waspada karena Kabupaten Banggai adalah daerah rawan gempa. (rd/awa/jpnn)

LUWUK – Gempa bumi berkekuatan 6,1 Skala Richer (SR) Jumat (6/5) mengguncang wilayah Kabupaten Banggai dan sekitarnya. Hal ini membuat warga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News