Gempa Ganggu Perjalanan MotoGP Honda

Gempa Ganggu Perjalanan MotoGP Honda
Gempa Ganggu Perjalanan MotoGP Honda
TOKYO - Bencana alam yang melanda Jepang memberikan dampak langsung pada perhelatan MotoGP 2011. Gempa bumi dan tsunami yang memorak porandakan Jepang juga membuat khawatir para produsen asal Jepang yang memasok mesin untuk MotoGP. Salah satunya adalah Honda yang sudah merasa terganggu akibat dampak bencana.

Bos Honda Racing Corporation (HRC) Shusei Nakamoto, mengakui gempa bumi dan tsunami memberikan dampak yang signifikan pada pihaknya. Menurutnya, bencana alam tersebut bisa memberikan pengaruh terhadap program Honda di ajang MotoGP tahun ini.

Sebenarnya, fasilitas utama HRC tidak mengalami kerusakan, begitu juga dengan para stafnya. Hanya saja, menurut Nakamoto, kondisi dan suasana kerja menjadi sangat sulit. "Situasi sangat sulit di Jepang dan fokus kami. Pikiran kami bersama dengan orang-orang yang terkena dampaknya secara langsung," ujar Nakamoto.

"HRC beruntung karena tidak ada masalah besar, bahkan jika sekarang sulit untuk bekerja di kantor pusat kami, kami hanya bisa bekerja lima jam per hari karena keterbatasan sumber tenaga di sana," lanjutnya.

TOKYO - Bencana alam yang melanda Jepang memberikan dampak langsung pada perhelatan MotoGP 2011. Gempa bumi dan tsunami yang memorak porandakan Jepang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News