Gempa, Gedung Dephub Retak

Gempa, Gedung Dephub Retak
Gempa, Gedung Dephub Retak
JAKARTA-- Akibat guncangan gempa berkekuatan 7,3 SR, Rabu (2/9) pukul 14.55 WIB, jalur penghubung antara Gedung Cipta dan Gedung Karsa, Departemen Perhubungan (Dephub), Jakarta, retak. "Pegawai Departemen Perhubungan diimbau untuk tidak menggunakan jalur penghubung untuk beberapa waktu ke depan," kata Kepala Biro Umum Dephub Danang Widyatmo, usai acara buka puasa di Gedung Dephub, Rabu (2/9).

Ada bagian dari jalan penghubung itu yang retak akibat gempa tadi siang. Dikhawatirkan keretakan itu akan membahayakan karyawan. "Untuk mengantisipasi, jalur itu untuk sementara kita tutup agar tidak ada pegawai yang melintas di sana,” katanya.

Danang mengimbau pegawai dan para pedadang untuk sementara tidak menggunakan sarana kantin di lorong yang berada di antara kedua gedung tersebut. Alasannya, jalur penghubung yang retak itu berada tepat di atas kantin.

Sejumlah pejabat terkait serta petugas keamanan telah memeriksa seluruh kondisi gedung perkantoran Dephub setelah guncangan gempa berakhir. Dari pemeriksaan tersebut, selain jalur penghubung Gedung Cipta dan Karsa, tidak ditemukan struktur bangunan lain yang dianggap rawan dan berbahaya.

JAKARTA-- Akibat guncangan gempa berkekuatan 7,3 SR, Rabu (2/9) pukul 14.55 WIB, jalur penghubung antara Gedung Cipta dan Gedung Karsa, Departemen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News