Gempa Guncang Lombok Utara, Bali Dilanda Kepanikan

Gempa Guncang Lombok Utara, Bali Dilanda Kepanikan
PANIK: Pengunjung Mall Bali Galeria berhamburan keluar gedung untuk menyelamatkan diri saat gempa 7.0 SR terjadi di Lombok Utara, Minggu (5/8) petang. Foto: istimewa for Radar Bali

jpnn.com, DENPASAR - Gempa besar berkekuatan 7,0 SR di kedalaman 10 kilometer yang melanda Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) memicu kerusakan di mana-mana. Bali yang letaknya tak jauh dari Lombok pun ikut terkena imbas lindu di Lombok Utara.

Kerusakan parah terjadi di kawasan Badung Selatan. Sejumlah bangunan runtuh. Tiang listrik tumbang hingga menghalangi badan jalan.

Kerusakan parah terlihat di Mall Bali Galeria yang terletak di Jalan Bypass Ngurah Rai. Sebagian material bangunan bertingkat itu runtuh dan menimpa kendaraan.

Pas gempa berlangsung juga memicu kepanikan pengunjung mal terbesar di Bali itu. Mereka spontan kabur mencari ruang terbuka untuk menyelamatkan diri. Saking banyaknya pengunjung, desak-desakan pun tak terhindarkan.

Kerusakan parah juga terjadi di Matahari Mall, Jalan Dewi Sartika, Denpasar dan Kartika Plaza, Kuta. Genting dan beberapa material bangunan runtuh dan menimpa kendaraan maupun orang di bawahnya.

Belum ada laporan korban jiwa dalam musibah ini. Berdasar Jawa Pos Radar Bali, kemacetan parah terjadi di Jalan Bypass Ngurah Rai dari kedua sisi akibat kabel PLN yang putus melintang di kedua arah jalan. Pengguna jalan yang menuju arah Jimbaran maupun sebaliknya disarankan mencari jalan alternatif.(rb/mus/mus/JPR)


Gempa besar berkekuatan 7,0 SR di kedalaman 10 kilometer yang melanda Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) memicu kerusakan di mana-mana, termasuk di Bali.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News