Gempa Hajar Kota Tua Spanyol, 8 Tewas

Gempa Hajar Kota Tua Spanyol, 8 Tewas
Gempa Hajar Kota Tua Spanyol, 8 Tewas
MADRID - Ribuan warga di Kota Lorca, tenggara Spanyol, terpaksa menghabiskan malam dan tidur di tempat terbuka di luar rumah kemarin (12/5) karena khawatir terjadi gempa susulan. Itu terjadi setelah gempa terparah dalam 50 tahun terakhir di Spanyol mengguncang wilayah tersebut pada Rabu sore (11/5) waktu setempat atau dini hari kemarin WIB (12/5).

Gempa 5,2 skala Richter (SR) itu menewaskan delapan orang. Sekitar 130 lainnya terluka dalam bencana alam itu. Bahkan, kota yang terletak sekitar 333 kilometer selatan Madrid tersebut dua kali diguncang gempa pada Rabu lalu. Salah satu di antaranya berkekuatan 4,4 SR.

Warga membungkus tubuh mereka dengan selimut tebal untuk berlindung dari udara dingin di pagi hari. Mereka pun antre panjang demi mendapat minuman hangat yang disediakan relawan di lima tempat penampungan sementara di sejumlah taman kota.

Pemerintah regional Murcia, di mana Kota Lorca berada, menyatakan bahwa korban tewas termasuk seorang bocah yang tertimpa reruntuhan. Gempa itu melululantakkan dan meratakan bangunan. "Banyak tangga gedung bertingkat dan tembok atap balkonnya ambruk," kata Luis Gestoso, kepala layanan darurat Murcia.

MADRID - Ribuan warga di Kota Lorca, tenggara Spanyol, terpaksa menghabiskan malam dan tidur di tempat terbuka di luar rumah kemarin (12/5) karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News