Gempa Nabire Terasa Sampai di Sorong

Gempa Nabire Terasa Sampai di Sorong
Gempa Nabire Terasa Sampai di Sorong
SORONG - Warga Kota Sorong, Provinsi Papua Barat dan sekitarnya dikejutkan dengan gempa yang berlangsung beberapa detik sekitar pukul 12.15 WIT Selasa (20/9). Warga yang tinggal di Klademak Pantai pada keluar rumah untuk mengantisipasi gempa susulan.

"Saat duduk di rumah langsung kita lari keluar," ujar Erik, salah seorang warga Klademik sembari mengatakan gempa juga sempat dirasakan istrinya yang saat itu sedang nonton TV.

Karena takut terjadi tsunami, setelah gempa, ia pun langsung melihat kondisi air laut. “Karena yang saya dapat informasi kalau gempa bumi besar dan menimbulkan tsunami seperti di Aceh lalu, air laut surut. Tapi saya lihat air laut tidak surut jadi saya tenang saja sambil menunggu di lur rumah,”tuturnya.

Hal yang sama juga dikatakan warga lainnya, Jhon. Ditemui saat duduk bersama rekannya, Gerry di pinggir pantai, ia juga merasakan gempa dan sempat panik.  “Pas waktu saya tidur, tiba-tiba tempat tidur dan atap rumah yang terbuat dari papan berbunyi, langsung saja  saya lompat dari tempat tidur,”ujarnya.

SORONG - Warga Kota Sorong, Provinsi Papua Barat dan sekitarnya dikejutkan dengan gempa yang berlangsung beberapa detik sekitar pukul 12.15 WIT Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News