Gempita Dukung Kementan Soal Alokasi Pupuk Subsidi Akan Ditambah Melalui ABT 2024

Gempita Dukung Kementan Soal Alokasi Pupuk Subsidi Akan Ditambah Melalui ABT 2024
Kornas Gempita M. Yasir Kaisuku. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Nasional Gerakan Pemuda Petani Indonesia (Kornas Gempita) M. Yasir Kaisuku mendukung Pemerintah yang telah memutuskan untuk menambah alokasi pupuk subsidi pada tahun depan.

Menurut Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, penambahan alokasi itu dilakukan melalui mekanisme anggaran belanja tambahan (ABT) tahun 2024.

Penambahan alokasi pupuk subsidi ini untuk memastikan tidak terjadi hambatan dalam produksi pangan nasional tahun 2024, khususnya beras.

"Tentunya kami sebagai petani milenial sangat mendukung transformasi kebijakan tata kelola pupuk bersubsidi yang dilakukan oleh Pak Mentan Amran Sulaiman," ujar Kornas Gempita M. Yasir Kaisuku dalam keterangan resminya, (1/1/2024).

Yasir juga mememberkan bahwa ini sebagai kabar gembira untuk para pahlawan pangan guna menggenjot peningkatan produksi pertanian.

Sementara itu menurutnya, pupuk menjadi salah satu kunci keberhasilan swasembada. Mentan Amran telah berupaya untuk menjawab permasalahan kelangkaan pupuk subsidi jelang masa tanam awal tahun 2024.

"Kami juga berharap nantinya DPR RI dan Kemenkeu dapat segera menyetujui anggaran tambahan pupuk subsidi melalui ABT 2024. Masalah pupuk harus segera diselesaikan karena bulan Februari-Juni 2024 terjadi panen raya padi di berbagai daerah sentra produsen.”

“Saat ini pun beberapa komoditas seperti jagung membutuhkan dukungan ketersediaan pupuk bersubsidi dalam jumlah yang besar,” ujar Yasir Kaisuku.

Gerakan Pemuda Tani Indonesia Dukung Kementan Soal Alokasi Pupuk Subsidi Akan Ditambah Melalui ABT 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News