Kunker di Sulsel, Mentan Amran Serukan Swasembada Pangan

Kunker di Sulsel, Mentan Amran Serukan Swasembada Pangan
Mentan Andi Amran serukan swasembada pangan saat kunker di Sulsel. Foto: Kementan

jpnn.com, MAKASSAR - Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengajak para insan pertanian untuk melanjutkan swasembada pangan seperti yang pernah dilakukan tahun 2019-2020.

Itu disampaikan Mentan saat kunjungan kerja di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Berkesempatan bertemu langsung dengan seluruh penyuluh pertanian se-Sulsel, Mentan Amran memberikan motivasi.

“Saya yakin Indonesia bisa swasembada di Sulawesi Selatan. Ketahanan pangan identik dengan ketahanan bangsa, kita swasembada yang bekerja ialah kita, petani penyuluh, untuk itu harus kita lanjutkan,” ujarnya.

Mentan Amran menambahkan Kementan sudah memberikan tambahan BOP sebagai apresiasi pemerintah pusat kepada para penyuluh pertanian.

“Saya membawa berita baik bagi kita semua, karena kami akan menganggarkan uang untuk menambah BOP bagi penyuluh pertanian," kata Mentan.

Tambahan BOP akan diberikan dengan catatan para penyuluh pertanian dapat mendukung memetakan lahan dan swasembada pangan di Indonesia.

"Namun, para penyuluh harus bisa mencapai targetnya membantu pemerintah dan para petani. Karena ini demi ketahanan pangan kita di Indonesia oleh karena itu bantu pemerintah untuk memperluas lahan pertanian", katanya.

Mentan Amran Sulaiman mengajak para insan pertanian untuk melanjutkan swasembada pangan seperti yang pernah dilakukan tahun 2019-2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News