Gempita Kerja Keras 30 Ribu Anak Muda Kader PSI

Gempita Kerja Keras 30 Ribu Anak Muda Kader PSI
Grace Natalie (dua krii) dan Pengurus DPP PSI. Foto: Boy Muhamad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gempita kerja keras 30 ribu anak muda kader Partai Solidaritas Indonesia. Suasana itulah yang tergambar saat Komisi Pemilihan Umum menetapkan PSI sebagai salah satu partai yang lolos dalam penelitian administratif bersama 11 partai lain.

Berkat kerja keras dari pelosok negeri, Sabang sampai Merauke, partai yang mendeklarasikan diri sebagai perkumpulan anak muda ini, berjenjang menatap menjadi peserta pemilu.

“Pencapaian ini adalah hasil kerja keras sekitar 30 ribu anak muda dari Sabang sampai Merauke, yang telah membangun partai dan meyakinkan masyarakat untuk menjadi anggota partai baru ini,” kata Ketua Umum PSI, Grace Natalie, dalam jumpa pers di Basecamp DPP PSI, Jumat (15/12).

PSI dinyatakan telah memenuhi syarat setelah mampu memperlihatkan dokumen pengurus dan keanggotaan, sesuai dengan SIPOL milik KPU. Atas dasar itulah KPU sebagai penyelenggara pemilu menyatakan PSI berhak menjalani tahap selanjutnya yakni verifikasi faktual.

Riuh rendah prestasi PSI ini juga merambah media sosial. Pada Jumat 15 Desember 2017 siang, tagar #PSILolosVerifikasi sempat menjadi trending topics di Twitter.

Sejumlah tokoh memberikan selamat atas pencapaian PSI. Misalnya, Alissa Wahid (@AlissaWahid), me-reply akun Ketua DPP PSI Tsamara Amany: “Selamat mbak! Amanah yang besar untuk rakyat. Sukses yaaa.”

Pianis Ananda Sukarlan (@anandasukarlan) juga me-retweet Tsamara sambal menulis: “Maju terus @psi_id , tetap di jalan yg benar, gapapa kok pake lipbalm tapi di kamar mandi ya, jgn depan umum.”

Seorang netizen dengan akun @Puchut_Nast menulis, “Selamat kpd @psi_id yg lolos sbg peserta pemilu 2019.. dan selamat memperjuangkan Indonesia bebas dr korupsi dan melawan intoleran. Kami menaruh harapan besar pada partai #PSI.”

Gempita kerja keras 30 ribu anak muda kader Partai Solidaritas Indonesia. Suasana itulah yang tergambar saat KPU menetapkan PSI lolos penelitian administratif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News