Gen Z Diajak Mendukung Kampanye Pelestarian Orang Utan Tapanuli 

Gen Z Diajak Mendukung Kampanye Pelestarian Orang Utan Tapanuli 
Gen Z diajak mendukung kampanye pelestarian orang utan Tapanuli. Foto dok. Yayasan KEHATI

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan KEHATI bersama Yayasan Orang utan Sumatera Lestari - Orang utan Information Centre (OIC) dengan dukungan The Body Shop Indonesia melakukan Roadshow Peduli Orang Utan Tapanuli 2023 ke beberapa kampus di Indonesia.

Berbeda dengan di Universitas Sumatera Utara dan IPB University, kampus ketiga pada kegiatan roadshow, yaitu Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang berbasis pada bidang teknologi komunikasi dan informasi, dan kewirausahaan. 

“Pengetahuan dan kemauan untuk terlibat pada konservasi satwa di Indonesia harus dimiliki oleh seluruh generasi muda dari berbagi lintas keilmuan dan jurusan," ujar Direktur Eksekutif Yayasan KEHATI Riki Frindos dalam keterangannya dikutip Rabu (22/3).

Mahasiswa UMN, lanjutnya, bisa berbuat banyak melalui kampanye digital dan program kewirausaan berkelanjutan.

Pada kesempatan sama, Deputy Head of Communication Science Department Irwan Fakhruddin mengatakan bahwa kegiatan ini memberikan pengalaman tersendiri bagi mahasiswa UMN.

Dengan pengetahuan yang sudah didapat, mahasiswa ke depannya diharapkan dapat terlibat aktif dalam kampanye pelestarian orang utan tapanuli dan satwa lainnya di Indonesia. 

Dia menambahkan tantangan sesungguhnya adalah bagaimana membumikan pesan terkait konservasi terutama kepada Gen Z. 

"Pesan ini harus dikemas dalam bahasa sederhana, membumi, relate dengan Gen Z, dan memberikan sensasi “eksperiental” yang akan membuat mereka dengan sendirinya ikut ambil bagian dalam kampanye yang dijalankan,” jelas Irwan.

Gen Z diajak mendukung kampanye pelestarian orang utan Tapanuli.melalui roadshow ke kampus -kampus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News