Gencar Edukasi Ketentuan Ekspor, Bea Cukai Dukung Kemajuan UMKM di Daerah

Gencar Edukasi Ketentuan Ekspor, Bea Cukai Dukung Kemajuan UMKM di Daerah
Bea Cukai gencar mengedukasi pelaku usaha di daerah tentang ketentuan dan fasilitas ekspor dalam rangka mendukung kemajuan UMKM. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, SEMARANG - Bea Cukai kembali mengedukasi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mengenai berbagai ketentuan dan fasilitas ekspor.

Kegiatan yang dilaksanakan Bea Cukai di sejumlah wilayah, seperti Makassar, Semarang, Kotabaru dan Meulaboh itu bertujuan mendorong kemajuan para pelaku UMKM.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan pihak terus mendukung pemerintah dalam memacu pelaku usaha untuk naik kelas, dan para pelaku UMKM dapat menembus pasar global melalui ekspor.

Contohnya di Semarang, Bea Cukai kembali mengelar bazar dan workshop UMKM dengan tema 'UMKM Bangkit Ekonomi Melejit' kepada sekitar 70 pelaku usaha binaan Bea Cukai Semarang, pada Senin (28/11).

Melalui kegiatan tersebut, para pelaku usaha dibekali berbagai hal seputar ekspor.

Selain itu juga diberikan pembekalan terkait cara menjadi the real eksportir dan kirim mudah serta terkait digital marketing pasar global.

“Kegiatan bertujuan memberikan pemahaman kepada pelaku usaha bahwa ekspor itu mudah dan sangat memungkinkan dilakukan oleh pelaku UMKM," ujar Hatta melalui keterangan yang diterima, Selasa (20/12).

Menurut Hatta, meningkatkan kualitas UMKM agar bisa ekspor ke luar negeri bukan hal yang mudah.

Bea Cukai gencar mengedukasi pelaku usaha di daerah tentang ketentuan dan fasilitas ekspor dalam rangka mendukung kemajuan UMKM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News