Generasi Baru SUV Korea dengan Mesin Kecil Tapi Menggigit

Generasi Baru SUV Korea dengan Mesin Kecil Tapi Menggigit
Ilustrasi rendering Hyundai Styx. Foto: CarToq

jpnn.com, SEOUL - Hyundai diam-diam sedang mempersiapkan generasi baru sport utility vehicle (SUV). Sebelumnya, mobil ini pernah dikenalkan di ajang Indian Auto Expo 2016 sebagai model konsep dengan nama Hyundai Carlino, namun kali ini nama tersebut berubah menjadi Hyundai Styx.

Seperti dilansir Gaadiwaadi, Selasa (3/10), kemunculan generasi baru Hyundai, diprediksi akan hadir mirip dengan Santa Fe yang sudah beredar di pasar. Hal itu terlihat dari foto rendering yang tersebar di internet, di mana Hyundai Styx memiliki gril lebar berbentuk sarang lebah.

Kemudian bagian lampu utama LED terlihat lebih sipit mirip dengan Hyundai Santa Fe. Di bagian bawahnya juga terdapat lampu DRL LED yang terlihat lebih mewah.

Selain itu, beberapa spesifikasi detail Hyundai Styx pun mulai terkuak. Dari beberapa sumber yang sama, mobil itu akan ditawarkan dalam dua pilihan mesin yaitu bensin dan diesel.

Untuk varian bensin, Hyundai Styx ditawarkan dengan mesin 1.0-liter turbocharger yang menghasilkan tenaga hingga 110 Hp dan torsi 179 Nm. Mesin akan dikawinkan transmisi otomatis.

Sedangkan mesin diesel, Hyundai Styx akan diadopsi mesin 1.5-liter turbocharger yang dapat menghasilkan tenaga 89 Hp dan torsi 220 Nm. Mesin ditawarkan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Hyundai kabarnya akan merilis model terbarunya itu yang dijadwalkan pada Maret 2019 mendatang. Mobil tersebut akan dijual mulai dari Rs 5.9 lakh atau sekitar Rp 121 juta. (mg9/jpnn)


Hyundai diam-diam sedang mempersiapkan generasi baru SUV. Dari konsep bernama Carlino kemudian akan disebut Hyundai Styx ketika diproduksi.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News