Hyundai Siapkan Truk Ramah Lingkungan di Jerman

Hyundai Siapkan Truk Ramah Lingkungan di Jerman
Teaser truk listrik Hyundai. Foto: Hyundai/JPNN.com

jpnn.com, SEOUL - Hyundai menjadi salah satu produsen mobil komersial yang siap mendukung kendaraan ramah lingkungan. Rencananya, Hyundai akan merilis truk berbahan hidrogen dalam ajang IAA Commercial Vehicle 2018 di Jerman, pada 20-27 September 2018.

Melansir Carscoops, Selasa (18/9), tampilan truk itu sangat berbeda dengan kendaraan komersial Hyundai lainnya. Meskipun hanya sebuah teaser, truk memiliki desain yang sederhana serta aerodinamis dengan spoiler dan panel samping tertutup.

Kesan ramah lingkungan diperkuat oleh aksen biru yang ikonik dan grafis sisi samping yang berani mewakili karakter dinamis dan memberikan powertrain berteknologi tinggi.

Selama pameran IAA Commerial Vehicel 2018, Hyundai akan mengumumkan rencana masa depan untuk memperkenalkan truk listrik berbahan bakar cell di pasar kendaraan komersial ramah lingkungan di Eropa pada 2019.

Meski tidak disebutkan spesifikasi mesin, namun kabarnya truk ramah lingkungan itu memiliki powertrain yang menghasilkan tenaga 670 hp dan torsi 1.794 Nm. Truk tersebut juga memiliki jangkauan lebih dari 300 mil (482 km). (mg9/jpnn)


Hyundai menjadi salah satu produsen mobil komersial yang siap mendukung kendaraan ramah lingkungan dan akan dirilis di IAA Commercial Vehicle 2018 di Jerman.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News