Hyundai Santa Fe Atap Terbuka, Intip Videonya

Hyundai Santa Fe Atap Terbuka, Intip Videonya
Hyundai Santa Fe atap terbuka. Foto: Caradvice/JPNN

jpnn.com, SYDNEY - Hyundai Santa Fe terbaru merupakan mobil SUV 7-penumpang yang memiliki tampilan cukup agresif. Namun, di Australia kehadiran Santa Fe terlihat berbeda dari model aslinya.

Seperti dilansir Carscoops, Jumat (14/9), mobil hasil pabrikan Korea Selatan itu muncul layaknya sebuah mobil cabriolet atau tanpa atap. Sempat takjub ketika melihat Hyundai Santa Fe baru tanpa atap itu pertama kali.

Ternyata itu merupakan keperluan untuk pengambilan gambar iklan Hyundai. Sebab, dengan memangkas bagian atap maka akan mempermudah proses pengambilan gambar secara detail interior.

Setelah syuting selesai, Hyundai menyimpan Santa Fe cabriolet di basement Hyundai Australia. Senior road tester dari CarAdvice Paul Maric meminta izin untuk mencoba kendraan tersebut.

Setelah diijinkan, dia kemudian mengambil beberapa gambar di-review di sebuah tempat rahasia untuk membuat versi cabriolet Hyundai. Menurutnya, jika ingin membuat mobil dengan atap terbuka ada banyak hal yang harus diperhatikan seperti struktur bodi Santa Fe dan hembusan angin.

Bahkan beberapa insiyur mengusulkan untuk menambahkan semacam atap lipat, meskipun itu akan sulit untuk dicapai jika kursi baris ketiga tetap ada.

Jika jadi diproduksi, mungkin pilihan mesin diesel turbo empat silinder 2.2-liter dengan tenaga 197 hp menjadi pilihan terbaik untuk versi cabriolet. Apalagi sebuah mesin bensin turbocharged dari Hyundai N menghasilkan tenaga yang lebih baik. (mg9/jpnn)


Hyundai Santa Fe terbaru merupakan mobil SUV 7-penumpang yang memiliki tampilan yang begitu agresif. namun pernahkan Anda terpikir versi atap terbuka.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News