GIIAS 2018: Kupas Tuntas Hyundai Santa Fe Terbaru

GIIAS 2018: Kupas Tuntas Hyundai Santa Fe Terbaru
Generasi keempat Hyundai Santa Fe dirilis di GIIAS 2018. (Foto: Dedi/JPNN)

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Setelah sempat dikenalkan secara terbatas, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) akhirnya merilis generasi keempat Hyundai Santa Fe di hadapan publik melalui ajang GIIAS 2018 yang tengah berlangsung di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Generasi baru Hyundai Santa Fe mewakili komitmen berkelanjutan Hyundai untuk memberikan kendaraan yang menampilkan inovasi dan desain kelas dunia. Penampilan generasi ke-empat dari Santa Fe ini terlihat sangat berbeda.

"Sebagai bentuk apresiasi HMI terhadap kepercayaan dan kesetiaan pelanggan Hyundai, kami hadirkan All-new Hyundai Santa Fe. Di mana mobil ini merupakan komitmen kami untuk menghadirkan mobil dengan desain dan kualitas global," ujar President Director PT HMI Mukiat Sutikno.

SUV asal Negeri Gingseng itu menawarkan desain twin headlight yang tajam-meruncing, disertai grille depan khas signature Hyundai yaitu cascading grille. Tampilan eksterior depan juga diterapkan sehingga terlihat lebih strong, bold dan berkarisma.

Hyundai Santa Fe terbaru dilengkapi dengan type lampu yang terpisah, bagian atas LED DRL dengan positioning lamp dan bagian bawah LED Projection Head Lamp yang terintergrasi dengan Turn-Signal Lamp serta dilengkapi dengan Fog Lamp.

Melangkah ke belakang, Hyundai Santa Fe terbaru dilengkapi dengan Rear Roof Spoier dengan LED HMSL, Rear Combinantion Lamp, 3DD LED Combinantion Lamp dan Turn Signal dan Backup Lamp.

Di kabin, menawarkan kenyaman penumpang mulai dari A/C automatic temperatur control, Push Start Button, Rear A/C Vent, Steering Wheel dengan Leather Wrap yang memiliki dungsi Tilt dan Telescopic serta fungsi Audio Remocon dan fitur Cruiser Control, dan headunit 5" TFT LCD dengan layar sentuh serta wide panoramic sunroof signature. 

Hyundai Santa Fe menawarkan dua varian yaitu GLS dan XG dengan mesin yang berbeda yaitu mesin 2.4 MPi D-CVVT dengan transmisi Aumatic Shiftronic-6 spedd dan mesin diesel R2.2 CRDi EVGTurbo dengan tranmsisi Autmatic Shiftronic 8 kecepatan.

Pascaperkenalan terbatas, Hyundai Indonesia akhirnya merilis sosok Hyundai Santa Fe terbaru dengan sejumlah keunggulan ke publik melalui lantai GIIAS 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News