Generasi Muda Penting Mewarisi Nilai-nilai Kepahlawanan Pendiri Bangsa

Generasi Muda Penting Mewarisi Nilai-nilai Kepahlawanan Pendiri Bangsa
Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Henry Indraguna. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, SURAKARTA - Politikus Partai Golkar Henry Indraguna mengingatkan pentingnya generasi muda mewarisi nilai-nilai kepahlawanan para pendiri bangsa, demi mempertahankan keutuhan NKRI.

Menurut Henry, para pendiri bangsa berjuang demi NKRI, meski harus mengorbankan nyawa.

"Jadi, penting untuk tidak melupakan sejarah dan mewarisi nilai-nilai luhur para pahlawan. Karena tanpa mereka Indonesia tidak bisa merdeka dan berdaulat menentukan masa depan sendiri seperti sekarang ini," ujar Henry.

Dia memaparkan pandangannya di sela-sela kegiatan Sarasehan Mengenang Pahlawan Nasional Dari Surakarta', yang mengangkat tema 'Pahlawanku Inspirasiku'.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun Partai Golkar Ke 57 di Kantor DPD Partai Golkar Kota Solo, beberapa waktu lalu.

Anggota Dewan Pakar Partai Golkar ini menilai sarasehan mengenang kepahlawanan dari Kota Surakarta penting digelar, untuk menumbuhkan jiwa patriot para kader Partai Golkar.

"DPD Partai Golkar Kota Solo menggelar acara sarasehan dengan keluarga para pahlawan, khususnya yang berasal dari Surakarta,” ucap Ketua PPK Kosgoro 1957 ini.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Surakarta RM Koes Rahardjo mengatakan sarasehan digelar bertujuan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan nasional serta memberikan pemahaman nilai-nilai kepahlawanan pada generasi milenial.

Generasi muda penting mewarisi nilai-nilai kepahlawanan para pendiri bangsa, demi mempertahankan keutuhan NKRI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News