Generasi Politik Berganti Tahun 2019

Generasi Politik Berganti Tahun 2019
Generasi Politik Berganti Tahun 2019
JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Teten Masduki mengatakan tahun 2019 akan mengalami pergantian  generasi politik yang sebagian besar mereka dilahirkan dari rahim reformasi. Ini menentukan dinamika politik setelah reformasi, apakah mereka akan membuat terobosan pemikiran-pemikiran atau hanya akan melanjutkan produk-produk masa lalu.

Hal itu dikatakan Teten saat dialog publik bertema "Peranan Pemuda untuk Menata Kemajuan Bangsa", Minggu (20/1), Garut, Jabar. "Siapapun yang memenangkan 2014 akan menjadi pertarungan untuk 2019. Disitu akan dilihat apakah pemuda akan eksis atau hanya sebagai penumpang atau pengikut saja. Ini masalah krusial bagi pemuda saat ini," katanya dalam siaran pers yang diterima JPNN.

Karena itu, Teten mengingatkan, anak muda sekarang harus segera mengambil peran, sikap dan membangun legitimasi di masyarakat. Kalau tidak punya legitimasi di masyarakat maka dipastikan dari segi pemikiran di 2019 nanti tidak akan terjadi. "Pemuda harus berani mengambil sikap untuk menyelesaikan persoalan bangsa ini," jelasnya.

Ia menyatakan, salah satu persoalan penting adalah demokrasi. Menurutnya, demokrasi ini memang menjadi masalah saat ini. "Sistem demokrasi yang dibangun belum melahirkan perubahan bangsa dan kepentingan rakyat," terangnya.

JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Teten Masduki mengatakan tahun 2019 akan mengalami pergantian  generasi politik yang sebagian besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News