Geng Motor Di Tasik Masih Resahkan Warga

Geng Motor Di Tasik Masih Resahkan Warga
Geng Motor Di Tasik Masih Resahkan Warga
TASIK - Geng motor yang kerap berulah di malam minggu, memunculkan reaksi keras dari masyarakat. Koordinator Gerakan Bersama Anti Kekerasan (Gebrak) Tasikmalaya Jeni Tugistan SH mendesak kepolisian tindak tegas geng motor.”Mereka (geng motor, red) jangan beri ampun, tindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” ungkap Jeni.

Jeni menilai, aksi anarkis geng motor sudah menjadi permasalahan serius. Sehingga Jeni meminta kepolisian melakukan tindakan nyata memberantas kelompok berandalan bermotor itu. ”Polisi juga diharapkan bisa lebih intens menjaga keamanan di jalan. Terutama di waktu-waktu tertentu seperti malam minggu. Jika polisi berhasil menangkap geng motor, proses sesuai aturan yang berlaku,” harapnya.

Menurut Jeni, pemberantasan geng motor bukan hanya tugas kepolisian. Dia meminta Dinas Pendidikan juga berperan. Salah satunya membina para siswa. Karena, menurut Jeni, rata-rata anggota geng motor itu berusia anak sekolah.

”Cobalah undang para praktisi hukum ke sekolah untuk memberikan penjelasan dan penerangan mengenai akibat perbuatan perusakan itu,” katanya.Jeni menegaskan, pihaknya juga akan membantu mengamankan Kota Tasikmalaya dari ulah geng motor. ”Kami siap membantu petugas ikut mengamankan wilayah Kota Tasikmalaya dari gangguan geng motor,” ungkap pengurus BKC Kota Tasikmalaya itu.

TASIK - Geng motor yang kerap berulah di malam minggu, memunculkan reaksi keras dari masyarakat. Koordinator Gerakan Bersama Anti Kekerasan (Gebrak)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News