Geng Motor Inilah yang Kerap Melakukan Aksi Kekerasan

Geng Motor Inilah yang Kerap Melakukan Aksi Kekerasan
Tujuh anggota geng motor yang diamankan oleh Satreskrim Polresta Jambi, Selasa (2/8). (ANTARA/HO/Polresta Jambi)

jpnn.com, JAMBI - Kepolisian Jambi menangkap para pelaku aksi kekerasan yang melibatkan komplotan geng motor.

Pengungkapan aksi geng motor dilakukan polisi melalui penyelidikan dengan menganalisa rekaman CCTV sehingga menemukan para pelakunya.

"Rekaman CCTV diselidiki dan dianalisa, sehingga pelaku langsung teridentifikasi dan diamankan pihak kepolisian tanpa perlawanan," kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto didampingi Kasubbid Penmas Bidhumas Kompol Mas Edy, Selasa (2/8).

Perwira menengah itu menyebutkan semua pelaku yang diamankan masih berstatus sebagai pelajar SMA yang terdiri dari tujuh orang, satu di antaranya seorang perempuan.

Inisial anggota geng motor yang diangkap itu A (17), KK (17), AM (17), BD. (17), HP (16), DA (17), KA (18) semuanya warga Kota Jambi.

"Pelaku melakukan aksinya di lima tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda pada waktu yang berbeda," terang Kompol Mas Edy.

Dalam aksinya, mereka mengejar korban, yakni pengendara sepeda motor yang melintas dengan melakukan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam berupa sebilah parang dan egrek.

Tidak sebatas melakukan ancaman dan menakuti korbannya, para pelaku tak segan melukainya hingga korban mengalami luka robek di tubuhnya.

Tidak sebatas melakukan ancaman dan menakuti korbannya, anggota geng motor tak segan melukai hingga korban mengalami luka robek di tubuhnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News