JPNN.com

Genjot Bisa Produksi Awal Tahun, Lain AMMDes Lain ESEMKA

Selasa, 29 Januari 2019 – 09:52 WIB Genjot Bisa Produksi Awal Tahun, Lain AMMDes Lain ESEMKA - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mendorong percepatan produksi alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes). Kementerian Perindustrian telah menerbitkan Kode Perusahaan dan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) kepada PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) selaku salah satu produsen AMMDes.

Dengan diterbitkannya Kode Perusahaan dan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK), diharapkan AMMDEs bisa lebih cepat diproduksi massal mulai tahun ini.

“Sebagaimana komitmen kami dihadapan Bapak Presiden Joko Widodo saat launching AMMDes pada pembukaan GIIAS 2018 di Jakarta, AMMDes ditargetkan dapat diproduksi massal awal tahun 2019,” kata Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin Harjanto dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (29/1).

BACA JUGA: Mobil Desa dengan Fungsi dan Tampilan Kota

Menurut Harjanto, PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) telah menyiapkan semuanya baik secara teknis maupun administrasi. Pihaknya juga sudah memverifikasi dokumen permohonan dan fasilitas produksi PT KMWI.

Setelah Kode Perusahaan dan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK), setelah itu AMMDes tinggal menyelesaikan Sertifikat Uji Tipe (SUT) di Kementerian Perhubungan.

Secara terpisah, Direktur PT KMWI Reiza Treistanto menyampaikan, pihaknya fokus pada persiapan produksi AMMDes di tahun ini.

Reiza melanjutkan, PT KMWI telah mengajukan aplikasi uji tipe di Kemenhub. Diharapkan, sebelum akhir Januari 2019, SUT sudah dapat diterbitkan, untuk kemudian dilakukan pendaftaran tipe produksi di Kemenperin, sehingga target peluncuran produksi massal AMMDes pada Februari 2019 dapat tercapai.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...