Gubernur Aceh Pilih Dukung Jokowi - Ma'ruf, Ini Alasannya

Gubernur Aceh Pilih Dukung Jokowi - Ma'ruf, Ini Alasannya
Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Foto: rmol/jpg

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Nonaktif Aceh Irwandi Yusuf menyatakan dukungannya untuk Joko Widodo - KH Ma’ruf (Jokowi - Ma’ruf) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Menurut Irwandi, sikap politiknya merupakan keputusan resmi Partai Nasional Aceh (PNA) pimpinannya.

"Kami sudah membuat pengumuman bahwa PNA mendukung Jokowi-Ma'ruf," kata Irwandi di sela persidangannya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (28/1).

Mantan petinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini menuturkan, PNA mendukung Jokowi karena sudah lama mengenal Presiden Ketujuh RI itu. PNA, kata Irwandi, pada 2014 juga mendukung Jokowi.

“Artinya lagi saya kenal beliau sudah semenjak di Solo dan dia pernah kerja di Aceh 2-3 tahun lebih. Tentu dia lebih mengetahui Aceh," ucap Irwandi.

Selain itu, Irwandi menilai kinerja pemerintahan Jokowi dalam empat tahun terakhir sudah terlihat. Menurutnya, sudah banyak infrastruktur yang dibangun selama pemerintahan Jokowi, termasuk di Aceh.

"Karena saya kenal dan sudah ada performanya dalam tahun ini walaupun bukan top tapi lumayan," jelasnya.(jpc/jpg)


Irwandi Yusuf mengaku sudah lama mengenal Jokowi. Selain itu, Irwandi juga memuji kinerja Jokowi selama empat tahun ini.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News