JPNN.com

Genjot Kinerja, Optima Prima Metal Sinergi Segera Melantai di Bursa

Selasa, 27 Agustus 2019 – 00:15 WIB
Genjot Kinerja, Optima Prima Metal Sinergi Segera Melantai di Bursa - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Optima Prima Metal Sinergi Tbk (OPMS) berencana melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) pada September 2019.

OPMS pun telah menunjuk PT Sinarmas Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek IPO perseroan.

Perusahaan pionir besi scrap kapal bekas terbesar di Indonesia itu akan mengeluarkan 40 persen saham dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh.

BACA JUGA: Anak Perusahaan Pelindo II Melantai di Bursa Efek Indonesia

Dana hasil IPO akan digunakan untuk memperkuat modal kerja dan mendukung strategi bisnis perseroan dalam jangka panjang.

“Kami optimistis IPO ini merupakan langkah yang paling tepat untuk memperbesar usaha kami sekaligus memperkenalkan secara luas akan industri besi scrap kepada industri besi baja di dalam negeri,” kata Direktur Utama OPMS Meilyna Widjaja seusai public expose di Jakarta, Senin (26/8).

Meilyna menjelaskan, industri penunjang yaitu konstruksi dan manufaktur khususnya otomotif yang merupakan konsumen utama dari logam dasar terus bertumbuh.

Begitu juga pemerataan pembangunan infrastruktur di luar Pulau Jawa seperti pembangunan infrastruktur transportasi power plant, dan bendungan memberikan efek sangat baik bagi sektor logam.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ragil