Genjot Pembiayaan Rumah, BTN Syariah Siap Berkolaborasi dengan BPKH

Genjot Pembiayaan Rumah, BTN Syariah Siap Berkolaborasi dengan BPKH
BTN Syariah. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - Unit Usaha Syariah PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN Syariah) siap berkolaborasi dan bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk menggenjot pembiayaan rumah, baik subsidi maupun nonsubsidi.

Kerja sama ini bertujuan untuk mencari dana jangka panjang yang diperlukan dalam pembiayaan perumahan.

"Dengan berkolaborasi bersama BPKH bisa menekan mitch match yang selama ini terjadi dalam membiayai perumahan," ujar Direktur BTN Andi Nirwoto di Jakarta, Senin (24/8).

Andi menjelaskan, potensi BPKH dengan dana kelolaan yang cukup besar bisa dimanfaatkan perseroan dengan menawarkan skema bagi hasil investasi yang menjanjikan.

Apalagi investasi di sektor properti sangat aman.

"Kami bisa mencarikan skema yang sesuai dengan kebutuhan investasi BPKH. Bisa di pembiayaan rumah subsidi maupun nonsubsidi," tegasnya.

Menurut Andi, kerja sama dengan institusi dalam pembiayaan perumahan bisa menekan cost of fund. Untuk itu selain meningkatkan dana murah, kerja sama institusi seperti dengan SMF, BPKH dan yang terbaru dengan Bank Syariah Mandiri akan terus diperluas.

"Jadi kerja samanya dalam satu project mereka bisa ambil 50% atau mau ambil semuanya juga bisa," tegasnya.

Potensi BPKH dengan dana kelolaan yang cukup besar bisa dimanfaatkan Bank BTN dengan menawarkan skema bagi hasil investasi yang menjanjikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News