Genjot Peran Perempuan, Kurangi Camat Pria

Genjot Peran Perempuan, Kurangi Camat Pria
Genjot Peran Perempuan, Kurangi Camat Pria

jpnn.com - CIBINONG - Persaingan kursi orang nomor satu di tingkat kecamatan atau camat di Kabupaten Bogor dipastikan akan semakin ketat. Sebab, dalam waktu dekat, Bupati Bogor Rachmat Yasin akan mengurangi jatah kursi camat yang selama ini didominasi kaum adam.

Rencananya, orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Bogor itu akan memperbanyak camat perempuan. "Tidak hanya di legislatif. Di eksekutif juga harus ada peluang perempuan. Kita akan perbanyak camat perempuan," ujarnya saat menghadiri pembekalan caleg perempuan, Kamis (17/10).

Makanya, RY -sapaan Rachmat Yasin- meminta Kaukus Politik Perempuan Indonesia (KPPI) ikut memberikan pembelajaran politik kepada eksekutif. "Politik itu jangan diartikan hanya duduk sebagai dewan, tapi di mana pun kita berpolitik," katanya.

Untuk  camat, RY akan menyiapkan mekanisme perekrutannya terlebih dahulu. "Tentunya kita akan lihat kompetensinya, bukan hanya asal perempuan," tandasnya.(jpnn)


CIBINONG - Persaingan kursi orang nomor satu di tingkat kecamatan atau camat di Kabupaten Bogor dipastikan akan semakin ketat. Sebab, dalam waktu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News