Genjot Produksi, Boeing Mulai Rakit 737 Next-Generation

Genjot Produksi, Boeing Mulai Rakit 737 Next-Generation
Genjot Produksi, Boeing Mulai Rakit 737 Next-Generation

jpnn.com - RENTON - Perusahaan pesawat asal Amerika Serikat, Boeing telah memulai perakitan pesawat jenis 737 Next-Generation untuk pertama kalinya. Langkah itu bakal meningkatkan jumlah pesawat seri 737 yang diproduksi dari 38 pesawat menjadi 42 setiap bulannya.

Sejak 2010, produksi pesawat seri 737 mengalami penurunan. Bahkan, tingkat penurunan mencapai 33 persen. Dari 42 pesawat per bulan, produksinya susut menjadi 31,5 pesawat saja.

"Kenaikan ini mencerminkan komitmen untuk menempatkan pesawat terlaris di dunia ke tangan pelanggan secepat mungkin," kata Beverly Wyse, Wakil Direktur Boeing Commercial Airplanes, seperti dilansir aviationnews, Selasa(4/1).

737 Next-Generation dijadwalkan akan dikirimkan pada kuartal kedua tahun ini. Sedangkan produksinya bakal ditingkatkan menjadi 47 pesawat per bulan pada 2017.

"Kami telah merekrut banyak karyawan selama beberapa tahun terakhir ini. Kami akan merekrut beberapa ratus karyawan lagi untuk menambah produksi 737 MAX dan menjadi 47 pesawat setiap bulan di pabrik ini," ungkap Wakil Operasional Boeing  Erik Nelson.

Nelson menambahkan, Boeing juga mendengarkan usulan dari para pegawai dan merampingkan proses produksi bila memungkinan. Dalam rangka meningkatkan jumlah produksi, perusahaan yang didirikan William Boeing itu memasang sistem otomatis pada sejumlah peekrjaan demi efisiensi.(esy/jpnn)


RENTON - Perusahaan pesawat asal Amerika Serikat, Boeing telah memulai perakitan pesawat jenis 737 Next-Generation untuk pertama kalinya. Langkah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News