Genjot Produktivitas Pertanian, Ganjar Bicara Pentingnya Peran Petani Milenial

Genjot Produktivitas Pertanian, Ganjar Bicara Pentingnya Peran Petani Milenial
Bacapres Ganjar Pranowo didampingi Wakil Ketua Area Pertanian Terintegrasi (Artansi) Chandra Kahuripan Tri Bowo Pangestika saat mengunjungi di Desa Karangpucung, Kertanegara, Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (30/10). Foto: Dokumentasi Tim Media Ganjar

jpnn.com, PURBALINGGA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mengajak petani milenial untuk terus menggenjot produktivitas pertanian di Indonesia.

Hal disampaikan Ganjar seusai bertemu dengan Wakil Ketua Area Pertanian Terintegrasi (Artansi) Chandra Kahuripan Tri Bowo Pangestika di Desa Karangpucung, Kertanegara, Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (30/10).

Ganjar memuji langkah Bowo yang mampu memanfaatkan sebuah lahan menjadi area pertanian terintegrasi yang memberikan sebuah dampak bagi warga setempat.

“Dia punya imajinasi untuk memanfaatkan segala sesuatunya. Dia mencoba untuk memanfaatkan lahan kas Desa sebesar enam hektare, dan baru digunakan dua hektare,” puji Ganjar.

“Dia sudah mengajak anak-anak muda untuk mencoba, sudah menggunakan teknologi meskipun sederhana, tetapi hampir semuanya bisa dikontrol secara digital, keren,” imbuh mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

Artansi Chandra Kahuripan dikenal dengan hasil buah melonnya.

Mereka membudidayakan melon secara hidroponik dengan sistem Nutrient Film Technique (NFT) sehingga mampu menghasilkan varietas melon yang kini banyak diminati.

Namun siapa sangka, Desa Karangpucung Kecamatan Kertanegara yang notabene bukan dataran tinggi mampu menghasilkan produk unggulan pertanian yang sudah sampai hingga luar Jawa.

Ganjar memuji langkah petani milenial seperti Bowo yang diharapkan terus menggenjot produktivitas pertanian di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News