Mobil

Genjot TKDN 50% Lebih, Sokonindo Segera Bangun Pabrik Mesin

Genjot TKDN 50% Lebih, Sokonindo Segera Bangun Pabrik Mesin
Salah satu produk Sokonindo Automobile - DFSK Glory 580 dikunjungi Presiden Jokowi di IIMS 2018. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, BANDUNG - Membulatkan komitmennya berinvestasi di Indonesia, PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek kendaraan DFSK segera melengkapi lini produksinya dengan pembangunan fasilitas pabrik mesin di kawasan Cikande, Banten, tahun ini.

"Jika pabrik engine nanti rampung, kami sudah siap memiliki semua lini produksi komponen kendaraaan di Cikande, dari sasis, transmisi hingga mesin," ungkap Co-CEO Sokonindo Automobile Alexander Barus di sela acara media test drive DFSK Glory 580 di Bandung, beberapa waktu lalu.

Sayangnya Alexander tidak mengungkapkan secara detil fasilitas baru untuk jalur produksi mesin DFSK, luas dan investasinya.

Dia hanya meyakinkan, langkah pembangunan pabrik untuk mesin DFSK ini diharapkan mendorong kandungan lokal (Tingkat kandungan dalam negeri/TKDN) kendaraan DFSk menjadi lebih tinggi dari 30 persen bisa menjadi di atas 50 persen.

Apalagi Alexander menekankan, pembangunan fasilitas produksi mesin secara lokal menjadi kunci utama kemandirian industri.

Sejauh ini, pabrik kendaraan DFSK yang sudah berjalan berkat investasi Sokonindo sebesar US$150 juta atau sekitar Rp 2,07 triliun, dengan kapasitas terpasang 50 ribu unit per tahun. (mg8/jpnn)


PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek kendaraan DFSK segera melengkapi lini produksinya dengan pembangunan fasilitas pabrik mesin di Banten.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News