Genjot Wisatawan, Dukung Budaya Lokal

Genjot Wisatawan, Dukung Budaya Lokal
Genjot Wisatawan, Dukung Budaya Lokal
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf) terus mendorong budaya lokal menjadi sarana menggenjot jumlah wisatawan. Salah satunya melalui ajang pesta rakyat masyarakat Polopo I La Galigo II 2012.

"Festival ini diharapkan dapat menjadi salah satu even pariwisata, seni, dan budaya yang dapat menarik wisatawan baik dalam negeri maupun manca negara untuk berkunjung ke kota Palopo, Sulawesi Selatan," kata  Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar melalui Kasubdit Wilayah III Kalimantan dan Sulawesi Promosi Dalam Negeri Trindiana Tikupasang.

Dia mengatakan, dengan penyelenggaraan Festival I La Galigo II diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Palopo.

Selain itu, dia mengungkapkan, acara ini seyogyanya dapat menjadi momentum yang  menarik bagi semua pihak untuk turut serta mempromosikan pariwisata seni dan budaya Kota Palopo secara khusus dan Provinsi Sulawesi Selatan pada umumnya.

JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf) terus mendorong budaya lokal menjadi sarana menggenjot jumlah wisatawan. Salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News