Gerak Cepat, Dua Rekening Najib Sudah Ditutup sebelum Dibekukan Tim Investigasi

Gerak Cepat, Dua Rekening Najib Sudah Ditutup sebelum Dibekukan Tim Investigasi
Najib Razak. Foto: Berita Harian

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Tim satuan tugas yang menyelidiki kasus aliran dana dari 1Malaysia Development Berhad (1MDB) ke rekening Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak berhasil menemukan fakta baru. 

Tim investigasi menyebutkan bahwa dua rekening milik PM keenam Malaysia di AmBank Islamic tersebut sudah ditutup sebelum Wall Street Journal merilis laporan aliran dana dari 1MDB atau 1Malaysia Development Berhad pada 2 Juli.

Terkait perintah pembekuan pada 6 Juli 2015 terhadap enam rekening bank, tidak ada rekening di AmBank Islamic milik PM yang ikut dibekukan.

"Sebab dua rekening PM Najib telah ditutup 30 Agustus 2013 dan 9 Maret lalu," ujar pihak satgas yang dipimpin Jaksa Agung Abdul Gani Patail tersebut, seperti dilansir laman berita Malaysiakini.

Meski begitu, bukan berarti Najib bisa lolos dengan mudah dari kasus tersebut. Sebab, catatan keluar masuk dana pada dua rekening itu telah dipegang penyelidik. 

Sebelumnya, dalam laporan Wall Street Journal, terdapat keterangan bahwa aliran dana dari 1MDB masuk ke rekening Najib di AmBank Islamic. Namun, itu adalah kali pertama fakta bahwa Najib memiliki dua rekening di AmBank Islamic dikonfirmasi secara terbuka. (ray/jpnn)


KUALA LUMPUR - Tim satuan tugas yang menyelidiki kasus aliran dana dari 1Malaysia Development Berhad (1MDB) ke rekening Perdana Menteri (PM) Malaysia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News