Gerak-gerik Susi ART Ferdy Sambo Janggal, Jaksa Sampai Menuduh Begini

Gerak-gerik Susi ART Ferdy Sambo Janggal, Jaksa Sampai Menuduh Begini
Asisten rumah tangga (ART) bernama Susi yang bekerja untuk keluarga Ferdy Sambo dihadirkan sebagai saksi pada persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Senin (31/10), untuk perkara Richard Eliezer yang didakwa membunuh Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menaruh curiga terhadap asisten rumah tangga (ART) keluarga Ferdy Sambo, Susi mengenakan handsfree atau perangkat audio jarak jauh saat bersaksi di ruang sidang.

Jaksa menduga Susi diberi arahan saat memberikan kesaksian.

Sebab, Susi kerap diam terlebih dahulu sebelum menjawab pertanyaan dari hakim hingga jaksa di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Kamis (31/10).

Susi bersaksi untuk terdakwa Bharada Richard Eliezer dalam sidang lanjutan perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

"Saudara jujur saja. Saudara saksi dalam memberikan keterangan, apakah saudara saksi menggunakan handsfree? Ada yang mengajari saudara," tanya jaksa ruang sidang.

"Tidak ada," jawab Susi.

Kecurigaan jaksa itu lantaran Susi juga kerap memberikan keterangan yang tak konsisten di ruang sidang.

Pasalnya, jawaban Susi berbeda dengan pengakuannya yang termaktub dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

Jaksa menaruh curiga terhadap asisten rumah tangga (ART) keluarga Ferdy Sambo, Susi yang bersaksi dalam sidang terdakwa Bharada E

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News