JPNN.com

Gerakan Bantu Tetangga Muncul di Tengah Kepanikan Terkait Virus Corona

Rabu, 18 Maret 2020 – 23:49 WIB Gerakan Bantu Tetangga Muncul di Tengah Kepanikan Terkait Virus Corona - JPNN.com
Sekelompok dokter di Australia telah meminta pemerintah mengambil tindakan segera berkenaan dengan virus corona. (Unsplash.com: Natanael Melchor, CC-0)

Saat banyak warga Australia yang memboorong barang-barang kebutuhan pokok akibat kepanikan dan kebingungan, muncul juga tindakan solidaritas warga untuk membantu sesama.

Di Kilsby, warga Australia yang tinggal di kawasan St Kilda, Melbourne, adalah salah satu diantaranya.

Ia berusaha membantu menenangkan warga dengan cara mengirim pesan pendek atau SMS, aatau memberikan tisu toilet bagi yang memerlukan, bahkan memberikan makanan seperti acar wortel yang dibuat sendiri.

"Semua orang melakukan apa yang bisa mereka lakukan, dan berpikir kreatif, serta berusaha membantu," katanya.

"Saya baru sadar jika makanan yang difermentasi, seperti acar sayuran, bisa bertahan lama, penuh gizi, dan saya bisa membagi-bagikan kepada mereka yang memerlukan."

Di Kilsby sudah membentuk 'group chat' untuk tetangganya, penghuni apartemen 11 lantai di kawasan St Kilda, sekitar 7 km dari pusat kota Melbourne.

Kebanyakan penghuni di blok apartemennya warga lanjut usia, mereka yang rentan sakit, atau warga difabel. Gerakan Bantu Tetangga Muncul di Tengah Kepanikan Terkait Virus Corona Photo: Membuat acar sayur yang tahan lama bisa dibagikan ke tetangga yang membutuhkan. (ABC News: Lucy Kent)

 

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...