Gerakan Nusantara Jatim untuk AMIN Serukan Politik Tak Sekadar Gimik

Gerakan Nusantara Jatim untuk AMIN Serukan Politik Tak Sekadar Gimik
Gerakan Nusantara atau Anak Muda Satu Nusa Satu Suara untuk AMIN menyatukan pandangan mendeklarasikan diri mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024, Surabaya, Sabtu malam (3/12). Foto: dok Gerakan Nusantara untuk AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Nusantara atau Anak Muda Satu Nusa Satu Suara untuk AMIN menyatukan pandangan mendeklarasikan diri mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024, Surabaya, Sabtu malam (3/12).

Deklarasi Gerakan Nusantara untuk AMIN wilayah Jatim ini dihadiri oleh puluhan perwakilan pemimpin anak muda, mulai dari Surabaya, Sidoardjo, Malang, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Pantura, Tapal Kuda, Madura, wilayah Mataraman, Selatan Jatim dan beberapa wilayah lainnya. Acara ini dihadiri pula oleh Koordinator Nasional Gerakan Nusantara Dimas Oky Nugroho.

Koordinator Gerakan Nusantara untuk AMIN wilayah Jatim, Fahrur Rozi mengatakan deklarasi dukungan ini merupakan ikhtiar politik dalam menentukan arah masa depan bangsa, terutama masa depan anak-anak muda.

"Kami melihat kebutuhan Pemilu 2024 ini adalah kebutuhan yang sangat besar untuk bangsa ini, terutama populasi anak muda yang melimpah termasuk di Jawa Timur ini perlu didengar secara khusus. Kami juga ingin berkomitmen blusukan kepada anak-anak muda menawarkan visi misi perubahan yang disuarakan pasangan AMIN," kata Fahrur Rozi seperti dikutip, Senin (4/12).

Selain itu dukungan Gerakan Nusantara untuk AMIN wilayah Jatim juga sebagai manifesto untuk perubahan.

Fahrur Rozi menyebut pihkanya tidak ingin anak-anak muda hanya menjadi objek pembodohan politik oleh orang-orang yang hanya menginginkan kekuasaan.

"Apalagi politik saat ini hanya diisi oleh hal-hal gimik seperti joget-joget ataupun kosplay naruto yang tidak memiliki virtue dalam berpolitik," ungkapnya.

Oleh karena itu, dia menegaskan anak muda harus melihat bahwa gagasan yang selalu menjadi pokok utama yang dimiliki capres dan cawapres.

Gerakan Nusantara atau Anak Muda Satu Nusa Satu Suara untuk AMIN menyatukan pandangan mendeklarasikan diri mendukung Anies-Muhaimin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News