Gerakkan Spirit Nahdlatul Tujjar NU, Addin Bertekad Bangkitkan UMKM Ansor

Gerakkan Spirit Nahdlatul Tujjar NU, Addin Bertekad Bangkitkan UMKM Ansor
Wakil Ketua Bidang Ekonomi GP Ansor Addin Jauharuddin saat memberikan arahan pada kegiatan pelatihan pendampingan UMKM di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (10/12). Foto: HUMAS GP ANSOR

jpnn.com, MANADO - Pemberdayaan sektor UMKM butuh sinergi banyak pihak. Tak sekadar mengandalkan pemerintah semata, melainkan menggandeng banyak jejaring organisasi berbasis kemasyarakatan.

Tujuannya tak lain sebagai ikhtiar membangun kekuatan UMKM di era 4.0 dan disrupsi teknologi informasi.

Hal tersebut yang kini tengah dilakukan tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) Addin Jauharuddin. Misinya membangkitkan UMKM di Indonesia kini mulai membuahkan hasil.

Lawatannya ke 34 provinsi dalam beberapa bulan terakhir, dengan memberikan pelatihan kepada 34.000 UMKM Ansor 'khatam' sudah.

"Alhamdulillah, hari ini (10/12) penutupan di Manado. Pelatihan kami sudah menjangkau seluruh provinsi di tanah air," ujar Addin melalui keterangan tertulisnya, Jumat (12/10).

Memiliki latar manajemen dan ekonomi yang kuat membuatnya paham ihwal problematika UMKM. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang.

Addin yang notabene tengah menempuh studi di Universitas Brawijaya itu memaparkan, di tengah situasi pagebluk seperti saat ini, penting untuk terus menghidupkan asa alias membangun optimisme kepada publik.

Menelurkan berbagai terobosan dan kreasi demi mengakselerasi pertumbuhan ekonomi.

Tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) Addin Jauharuddin mempunyai misi membangkitkan UMKM di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News