JPNN.com

Geram! Wagub Bentuk Tim Khusus Usut PNS Mesum

Selasa, 21 Juni 2016 – 14:53 WIB Geram! Wagub Bentuk Tim Khusus Usut PNS Mesum - JPNN.com

BENGKULU - Saking geramnya melihat perilaku Pegawai Negeri Sipil (PNS) mesum di pemerintahannya, Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sampai membentuk tim khusus untuk mengusutnya.

Tim ini tugasnya untuk mendalami dugaan mesum PNS baik yang digerebek warga beberapa waktu lalu bersama seorang pria petinggi partai politik. Begitu pula dengan informasi PNS RSUD M Yunus (RSMY) yang terekam CCTV.

Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, MMA mengatakan dirinya sudah memerintahkan Inspektur Inspektorat membentuk tim khusus dalam rangka menyelidiki PNS mesum. Baik PNS Setwan yang digerebek warga maupun PNS RSMY yang terekam CCTV.

“Tadi saya sudah perintahkan inspektorat, harus dibuat tim khusus. Pemeriksaan khusus, pertama kasus PNS inisial Li dari setwan. Kemudian juga ada kasus muncul ke permukaan di RSMY, saya katakana bentuk tim khusus lakukan pemeriksaan khusus terhadap oknum yang bersangkutan,” kata Rohidin.

Kepala Inspektorat Provinsi Bengkulu Sumardi, MM mengungkapkan, tim khusus yang dibentuk akan meminta keterangan secara langsung dari PNS yang bersangkutan. Dia mengatakan bahwa Surat Perintah Tugas (SPT) terhadap tim khusus sudah ditandatangani. Tinggal pelaksanaan dalam menyelidiki dan mendalaminya saja.

“Mereka sudah mulai bekerja,” kata Sumardi.

Terkait dengan sanksi yang akan diberikan kepada oknum PNS tersebut, Sumardi enggan beranda-andai. Menurutnya sanksi akan diberikan sesuai dengan tingkat kesalahan yang dilakukannya. “Untuk hasil pemeriksaannya kita serahkan kepada tim seperti apa hasilnya,” tegasnya.(zie/BE/ray/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...