Gerard Deulofeu Happy Lepas dari Bayang Lionel Messi

Gerard Deulofeu Happy Lepas dari Bayang Lionel Messi
Gerard Deulofeu. Foto: premier league

jpnn.com, WATFORD - Winger anyar Watford, Gerard Deulofeu tak perlu menanti sampai sembilan laga hanya untuk satu gol Premier League, seperti saat dia masih bermain untuk Everton dua musim lalu. Atau musim lalu bersama Barcelona di La Liga.

Pemain berusia 23 tahun itu mencetak gol pertamanya untuk Watford setelah bermain di dua laga Premier League. Itu sudah menyamai pencapaiannya ketika masih bermain di Sevilla, musim 2014-2015. ''Lebih gembiranya lagi ini saya lakukan di rumah sendiri (Vicarage Road),'' ungkap Deulofeu saat diwawancarai Sky Sports.

Pengirim assists terbanyak pada Piala Liga 2015-2016 bersama The Toffees itu menilai, gol ke gawang Chelsea ini jadi isyarat bahwa dia comeback ke Premier League untuk memberi jawaban pada Barca. Ya, kenapa dia pergi dari Camp Nou hanya untuk klub papan tengah yang sekaliber Watford? ''Messi,'' jawab Deulofeu singkat, seperti dikutip Calciomercato.

Sebelum datang dibeli Watford, Deulofeu hanya main 17 kali bagi La Blaugrana di segala ajang. Lebih dari separo di balik performanya itu hanya sebagai pengganti. ''Saya bukan pemain yang senang duduk manis di bench, atau tak masuk dalam skuat,'' ungkapnya.

Dari lima musimnya di Barca – empat musim antara 2011-2015, plus satu musim 2017-2018 – dia kalah bersaing dengan Messi, Neymar, Ousmane Dembele, dan ketika Barca sukses mendatangkan Philippe Coutinho musim dingin ini. ''Sementara, saya juga ingin menit bermain yang lebih agar masuk di timnas,'' sebutnya.

Deulofeu pun menilai kariernya takkan berkembang jika terus berlama-lama di Barca atau di La Liga. ''Di La Liga atau di Serie A Anda takkan pernah menemui ada klub kecil yang dapat mengalahkan klub raksasa, dan itu sudah sering terjadi di sini (Premier League). Dan, kami pun sudah melakukannya,'' tambah Deulofeu. (ren)


Gerard Deulofeu menyumbang satu dari empat gol Watford ke gawang Chelsea di lanjutan Premier League kemarin.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News