Gerbang Pecinta Sandiuno Ciptakan Lapangan Kerja Baru di Brebes

Gerbang Pecinta Sandiuno Ciptakan Lapangan Kerja Baru di Brebes
Gerbong Pecinta Sandiuno meningkatkan kesejahteraan masyarakat Brebes, khususnya di bidang ekonomi, serta menumbuhkan kesadaran dan kemandirian dalam berwirausaha. Foto dok Gerbong Pecinta Sandiuno

jpnn.com, BREBES - Gerbong Pecinta Sandiuno meningkatkan kesejahteraan masyarakat Brebes, khususnya di bidang ekonomi, serta menumbuhkan kesadaran dan kemandirian dalam berwirausaha.

Ketua Gerbong Pecinta Sandiuno Brebes, Vienkan Bahreyis mengatakan pelatihan ini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi secara nasional di Kecamatan Salem.

"Pelatihan kewirausahaan pembuatan sabun pencuci piring dan karbol untuk meningkatkan perekonomian wilayah Kecamatan Salem dalam membuka peluang-peluang usaha baru, sehingga dapat membantu pertumbuhan ekonomi secara nasional," ujar Vienkan di Pasir Forest resort, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Rabu (15/3).

Vienkan menjelaskan dengan budget yang minim bisa menciptakan keuntungan yang meningkat. Sehingga programnya akan terus dilakukan serta dibantu mempromosikan kepada masyarakat luas.

"Pelatihan ini budget produksinya sangat minim, namun bisa membuat suatu produk yang banyak, bahan yang dilakukan pun sangat simpel dan alami. Maka itu, program yang diberikan nantinya akan berlanjut dari segi pendampingan, promosi, dan perizinan," ungkap Vienkan.

Salah satu peserta pelatihan, Wiwin Winarni (51), menuturkan kehadirannya mengikuti pelatihan untuk menambah penghasilan keluarga.

Menurutnya program yang diberikan dapat mudah dipraktekkan secara pribadi.

"Saya hadir ingin mengetahui kewirausahaan tentang pembuatan sabun pencuci piring dan karbol yang dapat diterapkan di rumah. Harapannya sebagai ibu rumah tangga dengan pelatihan ini bisa menghasilkan uang agar tidak bergantung pada pendapatan suami," tutur Wiwin.

Pelatihan yang digelar oleh Gerbong Pecinta Sandiun ini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi secara nasional di Kecamatan Salem.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News